I'm a human being. not a monster. no need to scream.

Tuesday 3 May 2011

Dia itu Sahabat, Teman seperjuangan

gue baru aja balik dari kampus, sebelumnya gue mampir ke sevel pasfes dulu ngisi perut sambil nunggu di jemput lolita. ga sengaja gue duduk di samping cowo. sebenernya sih aneh juga, i mean we didnt know each other until he said, "laper ya?" dan gue dengan tampang malaikatnya plus pake cengiran gue yang maha keren bilang "hehehe..iya" sempet made short conversation sama orang itu yang gue tau belakangan namanya Bimo, kuliah di UI jurusan Psikologi. dan doi lagi bikin skripsi tentang.... apa ya? lupa gue. yang gue inget ada bispaknya doang. semoga dia negor gue bukan karena muka gue yang mesum walopun sometimes emang otak gue ngeres sih. apa jangan2 dia tau lagi? anak psikologi kan jago nebak. doi lagi buka blog, karena sadar banget pengen eksis, tukeran blog gue sama dia. blognya bimo.

gue jadi mikir, begitu mudah mendapat temen baru. temen yang ga pernah gue sangka. gue mungkin emang punya masalah dalam hal pertemanan, i mean yeah everything sud goes well. tapi bukannya di dunia ini ga ada yang sempurna.? gue punya banyak temen. tapi banyak temen itu seberapa? berapa digit yang gue perluin buat ngasi tau "hey, gue punya banyak temen" kata momski, temen sejati itu ga ada. belakangan gue mulai menyadari mungkin omongan nyokap gue ada benernya. sahabat gue dari SMA sekarang berubah. bukan seperti sahabat yang gue kenal dulu. dia berubah, gue juga berubah. semuanya berubah. terus apa karena perubahan itu gue ga bisa lagi temenan sama dia? it's hard. mind set kita ga lagi sama. kaya medan magnet yang saling bertolak belakang.

ratih pernah cerita "nyil, gue berantem sama mytha cuma gara2 gue lulus kelas brevet dan dia dapet D. emang gue harus ya ngoreksi punya dia? gue tau dia bisa. tapi kenapa dia nyalahin gue" gue dengan entengnya ngejawab, "peduli banget lo sama dia. emang wajib?" dan sekarang gue sadar betapa egoisnya gue sama temen. kenapa gue ga bilang "bilang maav tih" selow dan cuek 2 hal yang beda. hell yeah. gue termasuk golongan ke dua. cuek. lolita pernah bilang "have you ever felt kalo sahabat kamu itu kesepian karena kesibukkan kamu?" kapan sih terakhir kali gue say hi sama dia? kapan terakhir kali gue jalan sama dia? kapan terakhir kali gue curhatan melow sama dia? gue sendiri pun udah ga inget lagi kapan gue sama dia having fun bareng. sekarang, kayanya udah terlambat. gue dan dia jadi sosok asing yang berusaha ngelupain kalo kita pernah jadi teman seperjuangan bersama.

tapi, gue masih butuh temen. masih butuh dia. dan gue yakin. sebenernya dia juga masih butuh gue dibanding temen2 clubbing nya.

Dia:

dia punya rambut yang bagus. tapi pernah dimarahin nyokapnya gara2 penah motong bondol dan sekarang rambutnya dipanjangin lagi.

jago akutansi. dulu pas SMA suka tukeran pe-er. dia ngerjain akuntansi gue, dan gue ngerjain bahasa inggris.

dia yang ngajarin gue kebiasaan menggigit sedotan

kita suka banget nyanyiin lagunya tangga yang hebat. entah dia masih inget atau gak.

dia suka keju. dan gue? totally not.

dia suka cowo atletis tampang-pemaen-basket dan gue lebih suka cowo-cupu-kutu-buku

dia bertugas ngebet buku catetan dan gue yang ngawasin guru pas ulangan

dia yang selalu minta ijin nyokap gue karena nyokap gue lebih percaya sama dia dibandingin sama gue

gue. dia. we are partner in crime.

sebentar, gue mau ngirimin bunga mawar berwarna kuning. yang artinya tanda persahabatan.




2 comments:

  1. kucingmeriang3 May 2011 at 09:58

    People change, but most people don't. Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan. Sayang banget klo menyerah untuk tetep menjadi sahabat. Walaupun jarang ketemu, at least, pasti ada momen libur kuliah. Sayang banget klo harus menyerah cuma karena 'berbeda'.

    ReplyDelete
  2. absolutely yes :)

    ReplyDelete

Blogroll

Powered By Blogger

© the other side of me, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena