I'm a human being. not a monster. no need to scream.

Wednesday 4 May 2011

Pandji Pragiwaksono-Untuk Indonesia




"jangan tanya apa yang negara kasih buat lo
tapi apa yang lo bisa kasi buat negara"



pertama kali liat Pandji Pragiwaksono di tayangan "kena deh" yang dia bawain. sekitar berapa taun yang lalu ya? first impression gue adalah " ini orang aneh banget sih. mana bagi2 duit yang notabene nya pertanyaannya silly banget pula" kemudian pas udah jamannya twitter gue belom ngeh kalo @pandji yang di retweet dari temen2 gue ya panji si "kena deh" kemudian muncul e-book nasional.is.me yang ditulis dari dia. klik disini hari itu juga gue browsing dan ngehabisin hari gue buat baca e-book nya. agak kurang terbiasa sih e-book ga bisa sambil tiduran kalopun pake ipad pasti kenikmatannya beda sama baca buku, yah i am just too conventional. ternyata e-book itu tentang indonesia. dia cinta sama indonesia walopun numpang lahir di Singapore. gue jadi mikir. apa sih yang udah gue kasi buat Indonesia? dari kecil upacara bendera sampe sekarang ga pernah upacara bendera, gue selalu kabur. entah ke kantin atau pura2 lagi ga enak badan dan tiduran di UKS untungnya kampus gue sekarang ga ada upacara bendera lagi. haha. tapi kapan sih gue ngehormatin Indonesia kalo dari hal yang kecil aja gue ga bisa. cuma upacara sejam doang. itupun ga gue kerjain. buang sampah sembarangan. duh Gusti, gue cinta Indonesia kok. darah gue beneran darah Indonesia. tapi apa buktinya kalo gue, elo, kita semua cinta sama Indonesia. apa yang udah gue kasih buat Indonesia? pemilu pun gue pernah ga nyoblos. pemilihan walikota juga malah gue ga pernah sama sekali. entah karena ga satu prinsip atau emang karena gue ga percaya sama mereka yang menempati posisi di kursi hangat.

jujur emang gue ga terlalu suka sama pemerintahan presiden kita sekarang. menurut gue kurang tegas. menye2. gerak lama. entah apa yang dipikirin. masalah macet, monorail, duh ga usah yang muluk2 deh. perbanyak aja armada transjakarta biar kalo jam pulang kantor gue ga perlu desak2an, bersentuhan dengan kulit orang lain atau setidaknya ga bakalan ada pelecehan seksual di dalam transjakarta. tapi............................

Pandji, dia melihat dari sudut pandang yang lain. enggak kaya Indra Herlambang yang bilang "gue pasrah" pas gue ikut talk show bukunya dia Kicau-Kacau di Bintaro Plaza. pandji bilang, kalo nunggu pemerintah lama, kenapa ga kita aja yang gerak? he was right. kenapa ga kita aja?

dan sekarang, mulai dari hal yang terkecil, gue ga bakalan buang sampah sembarangan lagi. bahkan gue pengen ngikutin program go green. hehe. mudah2an ga bertahan less than one week.

"ANGKAT TANGANMU UNTUK INDONESIA!"

Pandji, membuat gue bangga kembali menjadi Anak Indonesia. bangga akan tumpah tanah air gue. dan gue yakin, udah banyak gerakan di luar sana yang menyuarakan, lets save our country. selamatkan dari apa? Dari kebodohan tentu saja.
say yes to Indonesia United. oh ya, gue juga salute sama #IndonesiaUnite di twitter. serius. gue bangga banget. lihat kan? Indonesia ga seburuk seperti apa yang dipikiran orang kok.

semuanya ada di Indonesia. dimana lo bisa dapetin Sambel korek bawang, sambel ijo, atau bahkan sambel terasi. gue ga yakin kalo Amerika Serikat punya terasi.



0 comments:

Post a Comment

Blogroll

Powered By Blogger

© the other side of me, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena