I'm a human being. not a monster. no need to scream.

Sunday 22 May 2011

rumput tetangga

setelah minggu kemaren gue fight (as usual) sama lolita, akhir minggu ini ditutup dengan nemenin lolita belanja jeans dan beli kacamata sampe 750k! yang 1 kacamata buat ngeg4o3L, dan yang satu si Tag Huer. untungnya bisa diganti sama kantor. cckk..ckk.. terus makan bebek which is, ketemu sama kakaknya lolita, mas ary, istrinya, mbak risda yang lagi hamil 3 bulan, dan nyokapnya. jegerrr... kacau dunia persilatan. ya gimana enggak? i was so terrible at that time. muka gue merah gara2 kepedesan makan bebek dan gue menghabiskan 1.5 porsi sendiri. geez. tadinya sih mau makan di rumahnya lolita tapi pasti ga kenyang. soalnya kan... ehmmm... gue malu kalo mau nambah. (iye, gue maruk. puas lo?) gue emang makannya banyak tapi ga pernah gemuk which is salah satu kelebihan gue. dan gue bangga. *lho?

talk about makan, we talk about rumput. (ga ada hubungannya emang. abis gue bingung mau pake analogi apaan) kemaren gue sempet iri sama susan. as she said that Marcus is sooooooooooo sweet. sebenernya sih sweet nya Marcus sama sweet nya lolita sama aja. bedanya marcus ga pernah ngomong mules pas lagi romantic moment sama susan (BACA WEY! BACA!)

mungkin emang gue kurang bersyukur. pernah ga sih mikir kalo kita terlalu terpaku sama apa yang kita liat. tapi bukan apa yang kita rasakan. gue iri. yes. i'm a human being. tapi gue tau satu hal. semua rejeki udah diatur sama Si Big Boss. kita cuma diminta bersyukur. gampang kan? tapi hal yang simple as thankful aja masih berat buat kita. ga percaya?

example: dulu waktu jamaann duluuuuuu banget (ga dulu-dulu banget sih, pas gue SMP) gue pengen banget punya handphone yang warna kaya temen2 gue yang lain. iye dulu tuh masih jaman monoponic. layarnya masih item putih atau kalo ga kuning item. belom secanggih sekarang. belom bisa nonton bokep pula. pas dibeliin yang warna, malah pengen lagi yang bisa foto, yang bisa dengerin lagu. see? kenapa sih kita ga bisa bersyukur? ralat. gue ga bersyukur pada jaman itu?

masih banyak yang ga bisa megang handphone. jangankan handphone yang sekarang udah berjamur saking banyaknya. handphone low-end dari bakrie (esia) masih ada aja yang ga punya. padahal menurut kita, itu udah paling murah. ditambah lagi hp brand china yang sekarang udah masuk pasaran indonesia. buat mereka, makan 3 kali sehari aja udah berkah banget. ngerasain daging aja udah mewah. trus gimana sama gue, elo, temen2 kampus gue yang selalu bilang "kayanya di restaurant itu enak deh seafood nya. tapi mahal banget. padahal pengen".wey, jauh dimata lo tuh ada yang nanya "kita makan gak hari ini?"

sama kaya gue.

gue sempet iri sama susan yang punya gebetan-yang-bentar-lagi-jadi-pacar memperlakukan susan bak putri dari khayangan yang nyasar di Surabaya. tapi gue sendiri lupa gimana sweet nya lolita sama gue walopun dia sering banget nyeletuk sesuatu yang ga penting.

rumput tetangga emang lebih hijau seperti yang kita liat. tapi kita ga tau kan gimana susahnya dia memupuk, apa dia punya kebutuhan air yang cukup untuk menyirami rumputnya biar tetap segar, kita ga tau itu. karena kita cuma MELIHAT. bukan MERASAKAN. kata lolita, tiap orang punya masalah masing2. mungkin aja dimata kita orang itu sempurna, tapi dibalik kesempurnaan itu pasti dia punya masalah sendiri yang enggak kita ketahui. yang enggak kita rasain

that's why, WE HAVE TO THANKFUL WHAT WE HAVE BEEN GIVEN. kita harus bersyukur apa yang  udah dikasi sama Big Boss. pacar yang sekarang kita punya, (banyak jomblo diluar sana meronta-ronta punya pacar men. lah kita malah iri sama racap orang. zzz..), materi, dan masih banyak yang enggak kita sadarin apa aja yang udah dikasi.

saatnya bersyukur. saatnya membuat rumput kita sendiri hijau, saatnya ngerasain gimana enaknya tidur pulas.
good night fellas.

2 comments:

  1. kucingmenggeliat26 May 2011 at 09:28

    nice thought sis (bener gak tulisannya, tolong cek)

    ReplyDelete
  2. kucing menggeliat:

    *lempar ikan asin. shoo..shoo..

    ReplyDelete

Blogroll

Powered By Blogger

© the other side of me, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena