I'm a human being. not a monster. no need to scream.

Saturday 7 May 2011

Studi Banding DPR ke Aussie

kabar studi banding 16 anggota DPR komisi VIII ini gue dapet dari status facebook sahabat gue si susan. awalnya gue biasa aja, toh menurut gue, it's not a big problem at all. ya dari pada gue ngeluh bekicau ga jelas, mendingan gue duduk diem sambil minum nutrisari jeruk (oh ya, fyi udah seminggu ini nutrisari jeruk rasa sweet America ini yang menemani malam2 melek gue. soalnya momski udah teriakin gue stop minum kopi karena kebanyakan :p) tapi ternyata it becomes a big problem when Dirgayuza, Wakil Ketua PPIA asked alamat email resmi DPR namun ternyata email tersebut ga ada. awalnya sih mereka bilang emailnya komisiviii@yahoo.com gila, DPR yang begitu kaya dengan mengucurkan sekitar 107 miliar rupiah buat studi banding tiap tahun (angkanya fluktuatif ya. bisa naik turun) punya email gratis. hello, domain kan cuma 120k doang gitu dibanding anggaran 3 triliun buat bikin gedung baru. kalo mau selengkap bisa dibaca disini yang ditulis oleh wartawan Kompasiana bernama Didi Rul.

gue emang ga terlalu mengerti politik. soalnya gue cuma mengikuti tweet dari mbah @sudjiwotedjo atau @pandji dan oom @wimar. melalui tweet mereka bertiga gue sedikit ngerti what the hell are going on in my country. karena sesungguhnya gue udah ga percaya dengan tayangan berita televisi kaya Tv One, Metro Tv, atau RCTI. sorry, SCTV ga masuk disini soalnya mereka cuma mentingin FTV bodoh. kayanya media televisi jadi alat perang politik mengingat AnTv dan Tv One masuk salah satu grup Bakrie sedangkan Metro Tv punya Surya Paloh. kaya adu politik dengan menggunakan media milik masing2 dan hasilnya masyarakat jadi ga tau kebenarannya.

studi banding di Aussie itu langsung gue nonton pake you tube kemarin malem. cepet juga ya spreading nya. say thanks to technology deh kalo gini. ada beberapa part sih. mulai dari pengenalan sampe cerita tentang alamat email itu. semuanya di upload. dan komentarnya? lebih pedas dari merica dan sambel terasi di bebek slamet. ada yang ngakak, sampe speechless. gue? as usual, gue cuma bisa mengelus dada tapi gue masih yakin, orang2 yang gede napsunya (apapun itu, remember kasus Arifinto, partai PKS) bakalan keganti sama generasi muda yang cinta sama Indonesia. gue pikir orang2 yang ada di senayan itu harus dikasi pelajaran organization behavior. biar mereka belajar bagaimana mempunyai sense of belonging terhadap Indonesia. rasa cinta tanah air. semestinya ada alat yang mengukur berapa kadar cinta mereka terhadap tanah air sebelum menduduki kursi anget. oh ya, gue ga nonton sampe selesai rekaman itu, males. ketiduran. cuma bikin malu gue dan speechless. apa yang diharapkan dari mereka? bukannya setiap pemerintahan harus transparan? mereka belajar Kewarganegaraan gak sih? gemes gue jadinya. gila, gue ga berani imagine gimana Indonesia di mata dunia kalo ternyata DPR indonesia ga punya website resmi. website ya bukan email. kemaren pas gue cek ternyata udah dibikin. mungkin malu sebenernya. ya alhamdulillah kalo mereka masih punya rasa malu.

gue sempet ngomongin ini sama lolita pas sarapan di sevel sebelum gue ke senen bareng aqis dan jhonly. ya ga jauh beda sih sama gue pendapatnya. kita berdua turut "prihatin" as our president said.

duh Gusti Allah, aku ga berdoa biar mereka cepet mati. tapi aku cuma pengen kalo Engkau berbaik hati, tolong tambahkan kapasitas otak mereka biar sedikit aja lebih besar, biar mereka bisa mikir dengan hati. bukan dengan napsu duniawi.


(ps: gue lagi mau belajar bahasa jerman secara otodidak dengan buku yang di rekomendasiin sama susan. wish me luck ;p)

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

Powered By Blogger

© the other side of me, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena