I'm a human being. not a monster. no need to scream.

Wednesday 18 May 2011

passion

apa sih passion hidup lo??

gue sebenernya belom baca "your job is not your career" punya Rene Suhardono. si Lolita tuh yang udah baca. inti dari buku itu adalah harus menemukan passion.

"Passion adalah hal-hal yang kita sukai atau minati hingga kita tidak bisa berpikir untuk tidak mengerjakannya"

nah hal ini yang jadi pembicaraan gue sama lolita pas pulang tadi dari penvill abis jemput gue. dari perjalanan penvill sampe di rumah. lolita sendiri passion-nya adalah menulis. walopun sekarang dia udah ga aktif lagi buat bikin buku, dan baru mulai ngeblog lagi gara2 gue maksa. ya gimana ga maksa? target taun ini bikin 4 buku. tapi udah hampir sampe pertengahan tahun 1 biji pun ga menetas.nah karena sekarang dia udah ga begitu passion sama nulis, gue pengen dia ngerasain gimana enaknya nulis. cara numbuhin kebiasaan nulisnya dulu yang udah lama hilang seiring bertambahnya kesibukkan dia jadi calon Redpel. dan sekarang setelah mengganti url-nya dia, template blog dan sekarang sudah satu postingan yang baru kemaren di posting. back to passion, lolita said he wants to be like Yoris Sebastian. Yoris said, 70% kegiatan untuk membuat dapur ngebul, 20% melakukan usaha sampingan. dan 10% untuk menyalurkan passion walopun ga tau apa ada hasilnya atau enggak. istilahnya investasi untuk masa depan. dan investasi tidak selalu diikuti dengan kata untung. eniwei, manusia kebanyakan selalu bergumul dengan yang namanya money oriented. semua selalu diperhitungkan sama untung dan rugi. ya, dan gue salah satunya walopun hanya untuk hal-hal yang tertentu tapi bukankah sama aja judulnya gue pun money oriented? ingin melakukan sesuatu dengan passion tapi juga lebih bagus jika menghasilkan juga sesuatu.

lolita sendiri 70% nya buat pekerjaan kantor as Redpel untuk 6 bulan ini. 20% nya buat usaha warnet2nya yang lagi dijalanin. dan 10% nya buat menulis, ngerjain web design, dan photography nya. walopun yang 10% jarang banget dilakuin, tapi gue lagi mencoba buat terus kasi semangat biar dia bisa manage waktunya dengan baik dan juga mempunyai waktu walopun sekedar kentut doang mengingat kerjaannya dia yang super duper sibuk dengan deadline. seenggaknya sekarang dia udah mau rutin nulis blog yang gue harepin sih bisa jadi kebiasaan atau bahkan kebutuhan dia sendiri. sehingga dia bisa buat buku lagi :) soal web design dan photography nya dia mungkin bisa menyusul. soalnya gue tau itu harus banyak belajar sama kaya gue yang lagi belajar bahasa German.

trus passion gue sendiri apa?


gue menyukai baca buku. true story atau novel2 yang bisa bikin gue mengkhayal seperti tetralogi novel dari Allyson Noel yang sekarang lagi gue baca. sekuel pertama Evermore, kedua Bluemoon, dan ketiga yang terbaru dan emang tadi baru dibeliin sama lolita adalah Shadowland. dimanapun, kapanpun, gue suka baca. bahkan sampe spanduk2 yang ada di jalan pun ga lepas dari mata gue. apa itu termasuk passion? mungkin iya. karena menurut gue itu ga cuma hobby semata. gue bisa begadang penuh semalaman hanya karena gue penasaran apa yang ditulis Allan dan Barbara Pease dalam buku psikologi "why men want sex and women need love" (seri buku Allan dan Barbara pease ini banyak tapi gue baru baca 2 doang. yang satu judulnya "why men don't listen and women cant read maps)

dan gue suka nonton film. gue bisa seharian di kamar nyokap nonton maraton dvd apa aja. ga terpaku sama genre. apapun gue suka kecuali horror tentunya. enggak deh. biar itu menjadi kesukaan si bimo aja. gue lebih nyari aman. mungkin ini passion gue. gue ngelakuinnya tanpa ada paksaan. beda sama makan ya? makan itu udah kebutuhan. suatu keharusan buat gue. (ya menurut lo??) gue suka ngereview film baru. dan bangga kalo misalnya orang lain belom nonton tapi gue udah nonton. mungkin gue bakalan nyoba nulis tentang resensi film. (soalnya kalo buku harus beli dan mahal. kalo film kan agak sedikit lebih murah) ini juga idenya lolita. tapi mengingat tulisan gue masih kacak kadut, gue postingnya di blog gue aja ye, belom berani posting di detik walopun gue udah punya akun blog detik sendiri.

buku dan film. 2 hal yang ga bisa dipisahkan sama gue. oh ya, tentu aja air putih mineral termasuk. mungkin aja ini yang menjadi 10% dalam hidup gue. 10% yang gue lakuin tanpa unsur paksaan, dengan kesenangan dan merasakan kepuasan tersendiri. 20% dari idup gue lagi gue nyari. masukkin lowongan, nyoba minta kerjaan freelance ke mita sampe disuruh jadi guru les bahasa inggris di course adek gue tapi belom bisa karena sertifikat TOEFL gue masih ketahan di Subag. apapun itu yang bisa menghasilkan duit terlebih untuk ngebiayain les bahasa German gue nanti. as i told you, gue money oriented dalam beberapa hal. tentu saja 70% gue buat kuliah. punya IPK bagus, cepet lulus, kerja dan bikin bonyok gue bangga.

sebenernya gue pengen passion gue ini menghasilkan sesuatu seperti gue nulis resensi buku dan film yang bakal tayang nanti di majalah. disamping gue ngelakuin itu dengan amat sangat senang hati karena emang disitu passion gue, gue juga dapet fee walopun dikit. besar atau kecil buat gue ga masalah. seenggaknya menghasilkan sesuatu dari passion gue. well, wish me luck for the best.


trus, passion lo sendiri apa??

4 comments:

  1. observasi, meneliti dan merekam [via tulisan, kamera foto, kamera video] apapun

    itu passion gw

    ReplyDelete
  2. apa itu udah menghasilkan??
    bukannya lebih baik kalo passion kita juga menghasilkan "sesuatu"?

    ReplyDelete
  3. observasi dan meneliti menjadi basis bt kerjaan gw saat ini krn ngejar begonoan itu lu butuh tahu patternnya dan itu butuh observasi.

    but...still there's things, a dream i still want to do...before i'm "gone"

    ReplyDelete
  4. wish you could do anything you want to ya.

    :pray

    amieeennn...

    *eniwei, i have a dream too. everyone have their dream too, rite?

    ReplyDelete

Blogroll

Powered By Blogger

© the other side of me, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena