I'm a human being. not a monster. no need to scream.

Sunday 8 May 2011

gretongan

masalah mepel gue dari bab 1, 2, 3 udah selesai. gue jadi bingung mau ngerjain apa. tinggal nunggu bagan yang dibikin sama lolita trus tinggal ngirimin ke email dosennya. kayanya udah jadi kebiasaan deh kalo gue sehari aja ga megang laptop. sepertinya kebiasaannya lolita udah nurun ke gue. sampe rumah buka laptop. di kampus ngerjain apa2 buka laptop. sampe pernah ketiduran di depan laptop kemaren malem abis nonton rekaman DPR studi banding ke Asussie.

jadi daripada gue bengong, gue donlot e-book nya pandji yang lama. yang kebetulan belom gue baca. sebenernya sih tadi siang pas gue ngerjain ppt buat presentasi mepel udah gue coba donlot, tapi sepertinya semesta ga ngijinin gue buat baca. koneksi internetnya tiba2 menurun. mungkin gue harus ngerjain ampe selesai ppt gue kali ya. makanya kesempatan itu dateng satu jam yang lalu.judulnya menghargai gratisan. agak aneh sih judulnya, tapi pas gue baca, kata2 pertama yang keluar "ooh iya ya"

sering kali kita atau bahkan gue sendiri ga ngehargai gratisan. "gratis ini" begitu pikir gue. beda halnya kalo gue harus melakukan pengorbanan misalnya ngeluarin duit untuk dapet apa yang gue mau. gue pasti lebih menghargai. apapun yang kita dapet melalui pengorbanan pasti efeknya lebih menghargai apapun itu.

siapapun pasti lebih menyukai yang gratisan.
gue termasuk. tapi setelah gue baca e-book nya pandji (gue sudah mulai terpengaruh pola pikirnya dia) gue jadi mikir. sebenarnya proyek tengkyu itu ga harus ada. sama kaya pas lolita motoin prewedd temennya di UI. mereka emang temenan dari masa kuliah. tapi harus profesional. jujur, temennya itu cuma membayar lolita dan 2 orang temennya dengan mentraktir makan di salah satu tempat makan di UI. harusnya dia lebih profesional membayar lolita dan 2 orang temennya lagi. kamera yang digunain, lensa, peralatan, itu semua dibeli memakai duit lho. tapi katanya lolita "gak papa, kan temen ini. lagipula, bensin kan dia yang nanggung" gue tau, dalam hatinya lolita juga pengen dihargai. lagipula, harga bensin pertamax ga sebanding sama kamera dan lensa yang dia beli. belum lagi tenaga dan waktu yang dipake untuk motret. plus, ga sampe disitu. foto2 yang dipergunakan juga masih harus di edit. dan itu lolita yang ngedit. bayarannya? tentu saja hanya ucapan terima kasih.

ah sudahlah, tulisan gue jadi ngelantur gini. ternyata masih ada tugas organization behavior yang belum beres. gotta go.

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

Powered By Blogger

© the other side of me, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena